Dalam rangka mendukung program kerja Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) sebagaimana Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 114 Tahun 2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yang diprakarsai oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dengan tema “Akses Keuangan Inklusif, Wujudkan Masyarakat Produktif”. Sebagai Lembaga Jasa Keuangan, PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (MTWI) turut andil dalam mensukseskan BIK melalui peran asuransi.

MTWI memiliki beragam produk asuransi yang dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan nasabah. Produk asuransi MTWI diantaranya:

Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi ini menjamin kerugian atau kerusakan pada segala jenis kendaraan bermotor yang disebabkan antara lain oleh kecelakaan, tergelincir, terbakar, perbuatan jahat orang lain termasuk pencurian dan risiko kerugian lain sebagainya. Polis ini juga dapat di perluas penjaminan risiko kebanjiran, gempa bumi, huru hara hingga tanggung gugat pihak ketiga.

Asuransi Harta Benda

Asuransi ini memberikan pertanggungan yang menjamin kerugian/ kerusakan atas harta benda yang disebabkan oleh kebakaran terhadap obyek atau fasilitas yang diasuransikan seperti rumah tinggal, kantor beserta perabot dan perlengkapannya, tempat usaha komersil seperti rumah toko, gudang, pabrik termasuk mesin-mesin dan bahan bakunya. Asuransi ini juga dapat melindungi sarana pelayanan masyarakat seperti sekolah, rumah sakit, apotek, dan tempat ibadah dan juga sarana publik seperti mall, salon, hotel, showroom, dan restoran. Perlindungan dasar dari Asuransi Kebakaran ini menjamin risiko-risiko pokok yang terdiri dari kebakaran, peledakan, sambaran petir, kejatuhan pesawat udara serta asap, dan dapat diperluas dengan risiko-risiko huru hara, banjir, tanah longsor, dan lain-lain.

Asuransi Rekayasa

Asuransi Rekayasa terbagi atas beberapa jenis asuransi antara lain seperti:

·      Asuransi Konstruksi (Construction All Risk) yaitu memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian selama masa pembangungan;

·      Asuransi Pemasangan Mesin (Erection All Risk) yaitu memberikan perlindungan terhadap risiko kerugian pada saat pemasangan mesin;

·      Asuransi Peralatan Elektronik (Electronic Equipment) yaitu memberikan perlindungan terhadap kerugian dari kerusakan pada peralatan elektronik.

Asuransi Pengangkutan

Asuransi yang bertujuan untuk memberikan jaminan kerusakan atau kerugian yang disebabkan oleh suatu resiko dari sejak barang meninggalkan gudang pengirim sampai tiba di gudang tujuan seperti tercantum dalam ikhtisar polis.

Asuransi Barang Bergerak

Asuransi ini memberikan perlindungan atas barang-barang yang dapat dibawa atau handcarry dari risiko-risiko seperti kebakaran, petir, kerusakan yang tidak disenggaja serta lain-lainnya sesuai ikhtisar polis.

Asuransi Perjalanan

Asuransi yang menjamin suatu risiko selama dalam perjalanan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, yang datangnya tidak terduga dan tiba-tiba selama periode polis, tidak dikehendaki atau direncanakan, langsung terhadap Tertanggung “untuk perorangan” dan keluarga untuk “grup” yang seketika itu mengakibatkan kerugian.

Asuransi Rangka Kapal

Memberikan jaminan kerusakan atau kerugian terhadap kapal, mesin dan perlengkapannya dari bahaya laut dan risiko pelayaran (navigational perils).

Asuransi Kecelakaan Diri

Asuransi yang memberikan jaminan risiko Kematian, Cacat Tetap, Biaya Perawatan dan atau Pengobatan yang secara langsung disebabkan oleh suatu kecelakaan yang mengakibatkan luka badan ditentukan oleh Ilmu Kedokteran.

Asuransi Kesehatan

Asuransi yang memberikan jaminan kepada tertanggung untuk mengganti setiap biaya pengobatan yang meliputi biaya perawatan di rumah sakit, biaya pembedahan dan biaya obat-obatan seperti yang tercantum dalam ikhtisar polis.

Asuransi Mikro Isi Rumah

Memberikan santunan dasar kepada tertanggung atas kerugian keuangan yang disebabkan oleh rusaknya isi bangunan tertanggung akibat kebakaran, petir, ledakan, gempa bumi, tsunami, dan risiko-risiko lainnya yang diatur dalam ikhtisar polis.

MTWI menghadirkan kemudahan bagi Anda dalam mendapatkan beragam produk proteksi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk asuransi MTWI, silahkan menghubungi ke nomor telepon 021 2598 9835 atau email ke info@mtwi.co.id